Automotive.


7 Kelebihan Yamaha V-ixion

Yamaha V-ixion ini merupakan motor fenomenal yang dimiliki Yamaha. Bahkan setelah mengalami ubahan terbaru dengan embel-embel Lightning penjualan terus meroket dan tak terbantahkan lagi. Tentunya hal ini dikarenakan kelebihan-kelebihan Yamaha New V-ixion yang tidak dimiliki oleh motor lain. Inilah 7 kelebihan Yamaha V-ixion:
1. Performa Mesin
Sejak tahun 2006 motor ini terkenal memiliki mesin yang sangat kencang. Bahkan motor ini merupakan motor lelaki pertama yang mengusung teknologi SOHC dengan pendingin cairan atau yang dikenal dengan radiator. Mesin turunan Yamaha R15 ini performa dan kemudahannya dalam perawatan sudah tidak perlu diragukan lagi, semua orang telah mengakui kehandalan mesin Yamaha V-ixion.
2. Konsumsi Bahan Bakar
Motor berteknologi injeksi ini tergolong cukup irit dibandingkan dengan motor laki sekelasnya. Ini dikarenakan teknologi injeksi yang dibekali di motor ini mampu menghasilkan keseimbangan antara performa dan konsumsi bahan bakar.
3. Sasis DeltaBox
Sasis DeltaBox merupakan sasis terbaik yang pernah digunakan pada sepeda motor. Motor-motor balap seperti motor yang digunakan dalam ajang kejuaraan Moto GP pun menggunakan sasis model ini. Karena sasis DeltaBox memiliki rigiditas sasis yang tinggi dibandingkan dengan sasis manapun.
4. Suspensi Monoshock
Yamaha V-ixion memiliki suspensi MonoShock yang terkenal sangat presisi dan nyaman. Dengan sasis MonoShock pengendaraan pengguna Yamaha V-ixion jauh lebih tajam dan stabil pada kecepatan tinggi.
5. Speedometer Digital
Speedometer digital Yamaha V-ixion ini tidak hanya keren, tetapi memiliki sapaan “Hi Bro” ketika kita memutar anak kunci ke posisi on. Sayangnya jika yang menggunakan motor ini perempuan speedometer Yamaha V-ixion tidak bisa berubah menjadi “Hi Sist!”. Hehehe….
6. Desain Bodi Ramping
Dibandingkan dengan motor laki lainnya, Yamaha V-ixion memiliki bodi paling ramping dan mudah untuk diajak selap-selip. Jadi tidak perlu takut untuk menggunakan motor ini touring keluar kota.
7. Ergonomi pengendara
Ergonomi pengendara motor ini sangat nyaman, terutama untuk anda yang sering berpergian jauh akan merasa tidak cepat lelah. Yamaha New V-ixion memberikan jok kursi yang empuk dengan desain ergonomi yang pas untuk pengendara yang memiliki tinggi 160 hingga 180 cm.

7 Fitur Keamanan Toyota Avanza

Toyota Avanza yang merupakan mobil paling laris di Indonesia ternyata sudah dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang cukup mumpuni. Sayangnya karena saking larisnya, Toyota Avanza ini paling sering terlibat kasus kecelakaan karena hukum peluang matematika yang mangatakan semakin banyak jumlah, maka semakin banyak peluangnya. Mau tahu apa saja? Simak 7 Fitur Keamanan Toyota Avanza dibawah ini:
1. 7 Sabuk Pengaman
Toyota Avanza memberikan 7 buah sabuk pengaman pada setiap bangku mulai dari bangku baris pertama hingga baris ketiga pada semua tipenya. Ini sengaja diberikan oleh Avanza untuk mengikuti standar keamanan international yang mengharuskan setiap penumpang mendapatkan sabuk pengaman agar mencegah terjadinya cedera yang lebih parah pada setiap penumpang.
2. GOA (Global Outstanding Assessment) Body
Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dirancang dengan struktur bodi GOA (Global Outstanding Assessment)Body. Struktur GOA body akan meneruskan efek benturan ke seluruh bagian bodi untuk meredam kerusakan pada bagian kabin mobil untuk menyelamatkan penumpang.
3. Lampu Halogen
Varian Toyota Avanza Veloz sudah dilengkapi dengan lampu halogen pada kedua bola lampu utamanya. Lampu Halogen memberikan pencahayaan yang lebih terang dan lebih tajam untuk meningkatkan kewaspadaan mengemudi anda.
4. ABS
Toyota Avanza tipe Veloz baik manual dan automatic sudah dilengkapi dengan teknologi ABS dan EBD pada pengeremannya. Teknologi tersebut mencegah roda kendaraan terkunci dan terjadinya slip pada saat melakukan panic braking.
5. Collapse Steering Column
Untuk mencegah benturan keras pada pengemudi, tulang kemudi Toyota Avanza akan patah ketika terjadi benturan. Sehingga ketika terjadi benturan, batang kemudi akan patah dan menyelamatkan bagian kepada serta leher pengendara.
6. Side Impact Plate
Dulu mungkin kita kenal teknologi side impact beam sebagai teknologi penguat batang pintu ketika terjadi kecelakaan dari samping. Toyota Avanza tidak menggunakan side impact beam yang menggunakan batang besi bundar. Melainkan Side Impact Plate yang merupakan potongan plat besi kuat untuk menahan benturan dari arah samping yang diletakan ke-empat pintunya.
7. Sensor Parkir
Toyota Avanza tipe G dan diatasnya sudah dilengkapi dengan sensor parkir yang akan memberikan anda peringatan jika objek belakang mobil sudah dekat. Ini sangat berguna jika anda sedang memarkir mobil dengan posisi mundur kebelakang.
*ralat : Toyota Avanza dengan Dual SRS Airbag hanya tersedia untuk varian Toyota Avanza S versi Thailand dan Malaysia.

7 Keunikan Nissan Juke

Nissan Juke memang nyeleneh, mulai dari modelnya, fiturnya hingga hasil penjualannya yang diluar dugaan Nissan Global. Bagaimana tidak? Mobil yang pertama kali diluncurkan di Jepang pada tahun 2010 ini diprediksi akan terpasarkan sebanyak 1.300 unit, namun jumlah pemesanan justru mencapai 10.930 unit. Jumlah yang berkali-kali lipat bukan? Nah, daripada penasaran, yuk kita tengok 7 keunikan Nissan Juke!
1. Eksterior Unik
Nissan Juke merupakan mobil yang memiliki desain eksterior unik. Menurut Nissan, Nissan Juke adalah sebuah crossover yang menggunakan platform desain sebuah coupe Nissan 370Z yang terkenal itu.. Siluet Nissan 370 Z bisa terlihat dari bentuk samping dan belakang, terutama pada bentuk lampu belakang yang dimiliki mobil ini.
2. Model Lampu Depan
Lampu depan Nissan Juke memiliki model lampu bertingkat dengan desain yang sama sekali berbeda. Model lampu utama yang berbentuk bundar menyatu dengan grille depan mampu memberikan penerangan sempurna karena bentuk rumah lampu, sedangkan lampu aerodinamis pada bagian atas kap memberikan kesan galak dan futuristik pada mobil ini. Desain seperti ini mungkin hanya akan anda temui pada Nissan Juke.
3. Konsol Tengah ala Tangki Motor Balap
Nissan Juke memiliki konsol tengah yang didesain seperti tangki sebuah mobil balap. Warna konsol tengah ini juga dibuat unik dengan mengikuti warna car eksterior mobil, sehingga pemilihan warna eksterior kendaraan memberikan dominasi warna interior Nissan Juke.
4. i-CON
Mobil yang dibanderol dengan harga diatas 200 juta ini memiliki fitur unik pada bagian kontrol AC yang sekaligus dapat mengontrol mode pengendaraan. Nissan Juke memiliki fitur yang bernama i-CON dengan layar warna dan mampu memberikan berbagai informasi sekaligus kontrol AC dan mode pengendaraan. Terdapat 3 mode pengendaraan pada Nissan Juke ini yaitu ECO, Normal dan Sport.
5. Head Unit dengan Koneksi Internet
Nissan Juke merupakan mobil pertama di Indonesia dengan harga dibawah 300 jutaan yang mampu memberikan pengemudi dan penumpangnya untuk mengakses internet dari head unit yang ditawarkan. Uniknya karena memiliki koneksi internet, Nissan Juke tidak memberikan ruang untuk pemutar CD sehingga untuk memutar lagu pengemudi cukup menggunakan iPod, Flash Disk, AUX maupun Handphone melaluiBluetooth. Oops hampir ketinggalan, head unit ini juga bisa streaming langsung lagu-lagu favorit anda melalui YouTube atau SoundCloud.
Head Unit Nissan Juke N-Tec 2013
6. Fog Lamp Biru
Fog lamp Nissan Juke Indonesia tergolong cukup unik, berbeda dengan fog lamp mobil-mobil biasa yang menggunakan lampu standar yang menyala kekuning-kuningan. Fog lampu Nissan Juke justru memberikan pencahayaan berwarna biru bundar seperti sebuah lampu LED. Memang kurang terang sih, namun memberikan nilai tambah bagi styling Nissan Juke.
7. Model Atap Ekstrim
Model atap Nissan Juke tergolong cukup ekstrim dibandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya, bahkan jika dibandingkan dengan BMW X6 pun, mobil ini memiliki desain yang lebih ekstrim. Hal ini bisa dilihat dari eksterior samping yang memiliki desain atap depan cukup tegak dan sangat menurun ke belakang. Keren! Namun sayang, karena hal tersebut penumpang belakang sedikit terganggu jika memiliki tinggi diatas 170 cm lantaran atap yang terlalu rendah.

7 Teknologi Mutakhir Mazda 6 Skyactiv

Bisa dibilang Mazda6 SKYACTIV di Indonesia ini merupakan sedan paling canggih yang pernah hadir di Indonesia. Terutama jika dibandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya seperti Toyota Camry, Nissan Teana dan Honda Accord, teknologi ketiga mobil tersebut seperti ketinggalan 5 tahun dibandingkan dengan Mazda6 sedan terbaru ini. Mau tau apa saja 7 teknologi mutakhir Mazda6 SKYACTIV? Monggo disimak masbro…
skyactiv technology
1. SKYACTIV-G 2.5 Engine
Mesin SKYACTIV 2.500 cc bawaan Mazda6 terbaru memiliki teknologi tinggi dengan paduan Dual S-VT (Sequential Valve Timing), ETC (Electronic Throttle Control) dan kompresi tinggi pada angka 13:1. Teknologi ini memberikan efisiensi BBM hingga 15%, torsi maksimum pada putaran yang sangat rendah (250 Nm pada 3.250 rpm). Ini merupakan mobil pertama di Indonesia yang memiliki torsi tinggi pada putaran rendah, bahkan pada Rpm 1.500 saja mesin sudah dapat memberikan 90% tenaga dari torsi maksimum. Mesin tersebut juga telah dilengkapi dengan Balance Shaft terbaru dari Mazda dan satu hal yang paling unik ialah penggunaan BBM dengan oktan rendah (RON 90) mampu ditelan mobil ini meskipun memiliki kompresi yang sangat tinggi.
2. SKYACTIV Drive
Mazda6 menggunakan transmisi yang disebut dengan Mazda SKYACTIV Drive yang memiliki spesifikasi 6 percepatan automatic dengan rentang lock-up yang dapat diperlebar hingga 90%. Transmisi ini adalah transmisi pintar yang dapat menyesuaikan dengan gaya mengemudi namun tetap cepat dan halus. Mazda mengklaim transmisi mobil ini dapat menghemat hingga 7% dibandingkan dengan mobil biasa.
3. SKYACTIV Body
SKYACTIV Body dirancang untuk mencapai dua tujuan yang selama ini bertolak belakang, yaitu body yang lebih ringan dan rancang body yang lebih kuat dan aman. Untuk itu Mazda memberikan Ultra High Tensile Steel dan High Tensile Steel untuk mengurangi bobot dipadu dengan struktur cincin yang menyatu lurus dan tidak terputus. Tdak hanya itu, rancangan mobil ini memiliki desain Multi-load Path yang dapat membagi benturan ke beberapa arah untuk menjaga keselamatan pengemudi. Mazda mengatakan body SKYACTIV ini memberikan kontribusi 30% lebih kaku dan ringan dibandingkan dengan sedan umunya. Dan betul saja, bobot mobil ini hanya 1.4 Ton saja!
4. SKYACTIV Chassis
Seperti Mazda CX-5, Mazda6 juga telah dilengkapi dengan SKYACTIV Chassis yang merupakan rancang ulang keseluruhan suspensi strut depan dan suspensi multi link belakang disertai dengan Electric Power Assist dengan ratio setir 14,2. Dengan sasis terbaru ini membuat Mazda6 memiliki stabilitas di kecepatan tinggi namun tetap memiliki respon tajam pada kecepatan rendah dan menengah.
sensor i-activsense mazda
5 Sensor Mazda i-Activsense pada kaca depan Mazda 6
5. i-Activsense
Teknologi i-Activsense merupakan paket teknologi keamanan aktif yang terdiri dari 5 teknologi mutakhir mobil masa kini. teknologi ini yang memberikan Mazda6 memiliki banyak sensor dibalik spion dalam mobil ini. Kelima teknologi tersebut adalah Smart City Break Support (SCBS) yang merupakan fitur sistem peringatan dini untuk mengerem saat kemacetan, Rear Vehicle Monitoring (RVM) yaitu teknologi untuk memperingatkan agar mobil tidak berpindah jalur ketika dibelakang anda terdapat mobil lain di jalur tersebut. Lane Departure Warning System (LDWS) yaitu sistem yang akan memperingatkan anda ketika anda keluar dari jalur. High Beam Control System (HBCS) yaitu sistem yang akan mendeteksi jika ada kendaraan dari arah berlawanan dan otomatis mematikan lampu jauh. Yang terakhir ialah Adaptive Front-lighting System (AFS) yang membuat lampu depan akan mengikuti arah gerakan kemudi.
6. i-Eloop
Teknologi ini merupakan teknologi yang menghemat bensin dari penggunaan mesin untuk menggerakan alternator pembangkit listrik ke dalam baterai. Cara kerjanya ialah dengan regenerasi tenaga pengereman dan memanfaatkan Electric Double Layer Capacitor (ELDC) untuk menyimpan listrik dan dapat terisi penuh hanya dalam 7 hingga 10 detik. Teknologi ini bisa menghemat BBM hingga 10% menurut Mazda.
7. i-Stop
Teknologi i-Stop merupakan teknologi canggih yang akan otomatis mematikan mesin ketika berhenti dalam kemacetan. Untuk melanjutkan perjalanan, mesin akan menyala dalam waktu 0.35 detik setelah pedal diinjak dan anda dapat melanjutkan perjalanan dengan normal. Teknologi ini akan mencegah anda dari kehilangan BBM saat kondisi mobil tidak bergerak. Asiknya, electrical mobil ini seperti AC, Audio, lampu dan lainnya tetap menyala normal ketika i-Stop beraksi di kemacetan.
Nah, itulah 7 teknologi mutakhir yang digunakan oleh Mazda6 SKYACTIV. Jadi nggak perlu heran kalau mobil ini sangat irit hingga 1:16,4 km/liter, seperti sebuah city car bukan? Tetapi soal performa jangan diragukan, tentunya kompetitor sekelasnya pasti kalah jauh!

0 komentar:

Posting Komentar

(Putih)